Syamsuar Bupati Siak Ini Bungkam Ditanya Soal Dugaan Korupsi Paket Program Simkudes


Dibaca: 1986 kali 
Rabu,13 September 2017 - 17:03:11 WIB
Syamsuar Bupati Siak Ini Bungkam Ditanya Soal Dugaan Korupsi Paket Program Simkudes Syamsuar Bupati Siak

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Syamsuar Bupati Kabupaten Siak enggan memberikan pernyataan sedikitpun soal dugaan korupsi Paket Program Simkudes. Dimana kasus ini sudah memasuki persidangan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pekanbaru.

Hal ini saat dikonfirmasi ke nomor telepon genggamnya melalui pesan singkat Whatapss ke nomor 08137847XXXX pada Selasa (12/9/2017). Hingga hari ini Rabu (13/9/2017) pesan yang dikirim belum dijawab oleh Bupati Siak Syamsuar.

Baca Juga Hakim Pertanyakan Nama Syamsuar Bupati Siak Tak Ada Dalam Dakwaan Korupsi Paket Simkudes

Begitu juga saat di konfirmasi kembali melalui pesan singkat tersebut, Syamsuar meskipun menerima dan membaca pesan tersebut enggan menanggapi.

Hal ini sehubungan dengan proses persidangan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pekanbaru. Dimana Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus dugaan korupsi Paket Program Simkudes Kabupaten Siak disemprot oleh Majelis Hakim.

Karena dokumen dakwaan yang diserahkan ke hakim berbeda dengan dakwaan yang dibacakan JPU.

"Ada cerita berbeda di dakwaan. Tadinya tersebut nama Bupati Siak, justru diperubahan (dakwaan yang dibacakan) hilang. Secara hukum acara itu fatal," ucap Ketua Majelis Hakim, Kamazaro Waruwu.

Dimana dalam dakwaan terdakwa Abdul Razak, yang dipegang majelis hakim disebutkan kalau terdakwa menerima brosur paket Simkades dari Bupati Siak, H Syamsuar.  Anehnya, dalam dakwaan yang dibacakan JPU nama Syamsuar tidak disebutkan.

Dalam dakwaan JPU disebutkan, dugaan korupsi ini terjadi pada tahun 2015 silam. Saat itu,  Abdul Razak adalah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Siak. Tindakannya merugikan negara Rp1.163.676.886.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak, Emmanuel Tarigan, membantah menutupi fakta dan melindungi seseorang.

Ia berjanji akan menjelaskan kasus tersebut secara rinci. "Silahkan datang  ke sini (Siak), nanti saya jelaskan," tegasnya.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 18:22:17 WIB

    Mawarni Laporkan Suami ke Polisi karena Diduga Lakukan Kekerasan pada Anaknya

    Mawarni Laporkan Suami ke Polisi karena Diduga Lakukan Kekerasan pada Anaknya GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI-Perempuan Mawarni, 25 tahun, seorang ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di sisi ruas jalan Lintas Sumut-Riau di Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil (Rokan Hilir), melaporkan s
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 18:17:27 WIB

    Gadis Kecilnya Dicabuli di Kebun Sawit, Ibu Ini Lapor ke Polisi

    Gadis Kecilnya Dicabuli di Kebun Sawit, Ibu Ini Lapor ke Polisi GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI-Kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur terjadi di wilayah hukum Mapolsek Rimba Melintang, Kabupaten Rohil (Rokan Hilir). Korbannya seorang gadis kecil yang masih berusia 9 tahun, yang tercatat masih
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 16:55:38 WIB

    Terjadi Perkelahian di Meranti, Ini Kronologisnya

    Terjadi Perkelahian di Meranti, Ini Kronologisnya GAGASANRIAU.COM, SELATPANJANG-Telah terjadi peristiwa perkelahian yang melibatkan sejumlah orang di Jalan Alah Air (Simpang Supra) Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (22/2/2018) sekira pukul 20.30 WIB. Kasus ini melib
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 15:52:14 WIB

    Seakan Tak Jera, Napi Ini Kembali Berurusan dengan Polisi karena Narkoba

    Seakan Tak Jera, Napi Ini Kembali Berurusan dengan Polisi karena Narkoba GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Meski sudah terkurung di balik jeruji besi, pria Wan (29) kembali tertangkap tangan memiliki 8 (delapan) paket narkotika jenis sabu-sabu, Jumat (23/2/2018) sekira pukul 23.20 WIB. Akibatnya, narapidana narkotika i
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 10:13:47 WIB

    Sudah Empat Orang yang Jadi Tersangka Kasus Karhutla, Semuanya dari Perseorangan

    Sudah Empat Orang yang Jadi Tersangka Kasus Karhutla, Semuanya dari Perseorangan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Mapolda Riau sudah menetapkan menetapkan sebanyak empat orang sebagai tersangka atas kasus Pembakar lahan dan hutan (Karhutla). Masing-masing mereka berasal dari sejumlah kabupaten. Ini untuk kondisi sampai Jumat (2
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker